Pilkada 2024, PDIP Usung Edi Rahmayadi untuk Sumut

Share this:
BMG
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menyerahkan Surat Keputusan (SK) bakal calon gubernur yang diusung pada pilkada serentak 2024, Rabu (14/8/2024).

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan 13 nama-nama bakal calon gubernur (cagub) yang mereka jagokan pada Pilkada serentak Tahun 2024. Di antaranya Edi Rahmayadi untuk Provinsi Sumatera Utara.

Pengumuman nama-nama bakal calon itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/08/2024). Para bakal calon gubernur dan wakil gubernur ikut hadir di lokasi penyerahan dukungan.

“Seusai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, pilkada merupakan momentum konsolidasi partai,” terang Hasto, sebelum mengumumkan nama-nama tersebut.

Surat Keputusan (SK) untuk para bakal calon kemudian diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pengumuman nama-nama bakal calon kepala daerah kali ini merupakan yang pertama dari PDIP pada gelaran Pilkada 2024. Rencananya, ada dua gelombang pengumuman bakal calon kepala daerah lagi dari partai banteng sebelum pendaftaran peserta Pilkada pada 27-29 Agustus 2024.

BacaCerita Gubernur Edy Rahmayadi Tidak Dipanggil Saat Penyalaan Lilin Natal PDIP Sumut

BacaBalon Gubsu Nikson Nababan Temui ‘Bos-bos’ Media Siantar-Simalungun

Berikut ini nama-nama 13 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang telah resmi diusung PDIP di Pilkada serentak 2024:

1. Provinsi Aceh: Musyakir Manaf.

2. Sumatera Utara: Letjen TNI (Purn) Edi Rahmayadi.

3. Riau: Abdul Wahid dan SF Herianto.

4. Bengkulu: Helmi Hasan dan Mian.

5. Nusa Tenggara Barat (NTB): Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin.

6. Sulawesi Utara (Sulut): Steven Kandouw.

7. Kalimantan Tengah (Kalteng): Nadalsyah Koyem dan Sigit Yunianto.

8. Kalimantan Timur (Kaltim): Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

9. Sulawesi Selatan (Sulsel): Ramadhan Pamanta dan Azhar Arsyad.

10. Sulawesi Tenggara (Sulteng): Lukman Abu Nawas dan Laude Ida.

11. Papua Barat/Bapua Barat Daya: Letjen TNI (Purn) Yopi Ones dan Ibrahim Ugaje.

12. Sulawesi Tengah (Sulteng): Rusdi Mastura dan Mayjen TNI (Purn) Agusto.

13. Maluku: Letjen TNI (Purn) Jeffrey A Rahawarin dan Abdul Mukti Keliobas.

Pada pengumuman hari ini, PDIP juga mengungkapkan nama-nama 292 calon kepala daerah tingkat kabupaten/kota. Mereka hadir dalam acara pengumuman dukungan secara daring.

BacaYasonna Ingatkan Kader PDIP Sumut: Ada yang Mau Curi Suara Agar Lolos ke Senayan

BacaPerkuat Integritas, Menjauhkan Perilaku Koruptif, KPK Gelar Rakor di Provinsi Sumut

Sejumlah pejabat teras PDIP tampak hadir dalam pengumuman dukungan hari ini. Di antaranya; Bendahara Umum DPP PDIP, Olly Dondokambey serta sejumlah Ketua DPP PDIP, seperti Basuki Tjahja Purnama, Deddy Sitorus, Komarudin Watubun, hingga Eriko Sotarduga. Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP, Adian Napitupulu pun terlihat hadir dalam pengumuman tersebut.

Share this: