Balon Gubsu Nikson Nababan Temui ‘Bos-bos’ Media Siantar-Simalungun

Share this:
BMG
Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Nikson Nababan saat bersilaturahmi dengan para pemilik media Siantar dan Simalungun, bertempat di Dano Foodcourt, Kota Pematangsiantar, Minggu (07/07/2024).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Nikson Nababan di sela-sela kesibukan melakukan safari politik menggelar silaturahmi dengan para pemilik media yang tergabung dalam Serikat Media Saber Indonesia (SMSI) Siantar dan Simalungun. Pertemuan digelar di Dano Foodcourt, Kota Pematangsiantar, Minggu (07/07/2024).

Nikson mengungkapkan, pertemuan dengan SMSI melahirkan energi positif baginya. Dia merasakan, dengan kehadiran SMSI, ia merasa jiwa wartawannya lahir kembali.

“Korsa itu memang ada. Mungkin setelah baca profil saya sebagai mantan wartawan, jadi teman-teman merasa saya ini adalah bagian dari teman-teman,” kata Nikson Nababan, yang disambut antusias pengurus SMSI beserta jajaran.

Pada kesempatan itu, Nikson mengungkapkan, keinginan yang kuat untuk memajukan Sumatera Utara. Mengurangi pengangguran, menekan angka kemiskinan, dengan berbagai program kesejahteraan masyarakat.

Mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput) dua periode ini juga ingin meningkatkan sektor pariwisata, dari kelautan wisata Bahari, meningkatkan sektor pertanian sehingga menambah tingkat perekonomian masyarakat.

Amatan media, pertemuan non formal antara politisi PDIP dengan para ‘bos-bos’ media itu, berlangsung akrab. Nikson merasa seperti nostalgia saat berada di tengah-tengah para pengelola media yang tergabung dalam SMSI Siantar-Simalungun. Sesekali, ia melempar canda sehingga suasana pertemuan pun mencair.

BacaCerita Gubernur Edy Rahmayadi Tidak Dipanggil Saat Penyalaan Lilin Natal PDIP Sumut

BacaBupati Ini Kirim Surat ke Presiden, Minta Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya

Ketua SMSI Siantar dan Simalungun, Rivay Bakara menyampaikan, SMSI siap mendukung seluruh kegiatan Nikson Nababan menjelang Pilgubsu November 2024 mendatang.

Sebagai informasi Nikson Nababan diketahui telah mendaftar sebagai calon Gubernur Sumatera Utara ke DPD PDIP Sumut. Selain Nikson, sosok lain yang menginginkan dukungan PDIP ialah Edy Rahmayadi dan Barry Simorangkir.

BacaSaat Mangapul Purba, Politikus PDIP yang Sangar Merasa Gemetar di Hadapan Penggiat Seni Budaya Jawa

BacaTerungkap! Alasan Ratu Wulla, Caleg Peraih Suara Tertinggi Nasdem Mundur

Pada Jumat (5/7/2024) lalu, DPD PDIP Sumut mengundang bakal calon gubernur untuk melakukan wawancara soal Pilkada Sumut. Hadir Edy Rahmayadi dan Nikson Nababan.

“Hari ini, kami finalisasi pembicaraan. Besok, kami ekspose di Jakarta di depan DPP. Kemudian, survei ke publik. Dari situ kita akan membuat kesimpulan, siapa yang akan kita rekomendasi,” terang Ketua Bappilu DPD PDIP Sumut, Mangapul Purba.

Share this: