Empat Putra Sumut di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran, Satu di Antaranya Anak Siantar

Share this:
BMG
Para menteri, kepala badan, serta wakil menteri foto bersama dengan Presiden RI yang baru, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, seusai dilantik masuk Kabinet Merah Putih, Senin (21/10/2024).

Todotua Pasaribu

Todotua Pasaribu menjadi salah satu tokoh yang melakukan pertemuan penting dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto pekan lalu, untuk ikut berpartisipasi dalam pemerintahannya periode 2025-2029.

Usai pertemuan, Todotua mengaku diminta Prabowo membantu memperbaiki iklim investasi di pemerintahan periode 2024-2029.

“Secara prinsip bapak presiden meminta kami membantu beliau dalam pemerintahan berikutnya. Kemudian pesan yang disampaikan bapak presiden adalah untuk kita bagaimana bisa menciptakan iklim investasi yang baik,” kata Todotua di Jakarta Selatan, dikutip Jumat, 18 Oktober 2024.

Todotua Pasaribu.

Permintaan itu bukan basa-basi. Pada Minggu, 20 Oktober 2024, Todotua ditunjuk oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Wakil Menteri Investasi dan Hilirisasi. Todotua akan membantu Menteri Investasi dan Hilirisasi, Rosan Roeslani.

Dilansir berbagai sumber, Todotua Pasaribu merupakan lulusan sarjana teknik dari Universitas Trisakti tahun 1998 hingga 2003. Dia menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pemilihan Presiden 2024.

Sebelum menjadi Waketum TKN Prabowo-Gibran, dia sempat memimpin sebuah perusahaan holding investasi, sebagai Chief Executive Officer (CEO) Bomba Group hingga Februari 2023.

Todotua juga menjabat sebagai Direktur PT Thopas Artha Nauli sejak tahun 2018 hingga 2023. Adapun tugas lainnya sebagai Direktur PT Chatura Indonesia pada tahun 2012, dan sebelumnya sebagai Operations Manager di PT Jagad Energy.

Prabowo Subianto menetapkan target ambisius untuk pertumbuhan ekonomi hingga 8 persen, dalam periode pemerintahannya.

Menurut Todotua, salah satu kunci utama untuk mencapai target tersebut adalah menciptakan iklim investasi yang lebih baik. Hal ini akan menjadi salah satu prioritas utama pemerintah Prabowo.

“Pemerintahan berikutnya menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen. Salah satu cara untuk mencapainya, adalah dengan memperbaiki iklim investasi. Selain itu, bagaimana kita bisa memangkas proses birokrasi yang rumit menjadi lebih sederhana dan efisien,” terang Todotua.

BacaSertijab Lima Kapolres di Jajaran Polda Sumut, Ronald Sipayung ke Simalungun, Johanson Sianturi di Taput

BacaMotivasi Dahsyat Andi F Noya Bikin Hidup Lebih Semangat: Kamu Tetap Berhak dan Bisa jadi Orang Sukses

Todotua Pasaribu diamanahkan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Menteri Investasi Hilirisasi/Wakil Kepala BKPM.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: