Selamat, Pithra Jaya Saragih Pimpin Kalapas I Medan

Share this:
BMG
Kalapas Kelas I Medan yang baru, Pithra Jaya Saragih, didampingi istri menyampaikan kata sambutan, Sabtu (24/08/2024).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– M Pithra Jaya Saragih resmi menjabat Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Medan, Sumatera Utara. Pithra menggantikan Maju Amintas Siburian, yang mendapat promosi sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Tentu saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban amanah sebagai Kepala Lapas Kelas I Medan. Ini adalah tanggung jawab yang besar dan suatu kehormatan bagi saya,” kata Pithra Jaya Saragih di Medan, Sabtu (24/08/2024).

Dengan jabatan itu, Pithra mengajak seluruh jajaran Lapas Kelas I Medan untuk bersama-sama melanjutkan tugas dari pemimpin sebelumnya dan terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja.

“Saya berharap bisa mewujudkan Lapas Kelas I Medan sebagai lembaga pemasyarakatan yang humanis, berintegritas, dan mampu memberikan pembinaan yang efektif kepada warga binaan,” harapnya.

Pithra juga berterima kasih kepada para pejabat di Kanwil Kemenkumham Sumut, atas dukungan dan bimbingannya.

“Semoga saya dapat menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” tandas Pithra.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Agung Krisna menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama Kalapas Kelas I Medan, atas dedikasi dan kontribusinya dalam menjalankan tugas dengan profesional.

Kepada Kalapas yang baru, Agung juga berpesan untuk terus melanjutkan program-program yang telah berjalan, dengan tetap berinovasi untuk terus meningkatkan prestasi yang telah ditorehkan pejabat lama.

“Pergantian kepemimpinan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi. Yang terpenting adalah menjaga kekompakan dalam tim kerja untuk mencapai tujuan organisasi. Saya sangat mengapresiasi atas capaian prestasi yang ditorehkan pak Maju selama menjadi Kalapas. Semoga pak Pithra selaku pejabat yang baru dapat mempertahankan serta terus berinovasi dalam meningkatkan kinerja Lapas I Medan,” harap Agung.

BacaJelang Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Seluruh Jajaran Lapas Siantar Gelar Donor Darah

BacaStrategi Pencegahan Gangguan Keamanan dan Berantas Peredaran Narkotika di Lapas

Dia menekankan perubahan akan terus terjadi kedepannya. Oleh karena itu harus mampu menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Jadilah pemimpin perubahan, bekali diri dengan pandangan yang visioner, adaptif, responsif, inovatif dan komunikatif.

“Berikanlah kinerja terbaik Anda di manapun Anda berada serta terus belajar. Hal inilah yang menjadi kunci kesuksesan,” tegas Agung.

Maju Amintas Siburian dan Pithra Jaya Saragih saat melakukan salam komando disaksikan Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Agung Krisna, seusai serah terima jabatan Kalapas Kelas I Medan, Kamis (22/08/2024), lalu.

BacaJenderal Batak Ini Dimutasi dari Kementerian, Dikembalikan ke Polri

BacaPerkuat Integritas, Menjauhkan Perilaku Koruptif, KPK Gelar Rakor di Provinsi Sumut

Diketahui, serah terima jabatan Pithra Jaya Saragih yang sebelumnya menjabat Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar berlangsung di halaman Lapas Kelas I Medan, Kamis (22/08/2024).

Serah terima jabatan itu dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumut, Agung Krisna, Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur, Sutrisno, pimpinan tinggi pratama dari Kanwil Kemenkumham Sumut, kepala satuan kerja dari wilayah Medan, serta perwakilan stakeholder terkait.

Share this: